JADWAL KERETA API PRAMBANAN EKSPRES (PRAMEKS) TERBARU (MULAI 1 APRIL 2017)

 
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan jadwal terbaru kereta api prambanan ekspres atau yang biasa dikenal sebagai prameks. Jadwal terbaru ini sudah berlaku sejak 1 April 2017 karena adanya pengubahan grafik perjalanan kereta api (Gapeka). Pengubahan gapeka ini tidak hanya berdampak pada kereta api jarak jauh atau menengah saja, tetapi juga kereta api lokal. Kereta api ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat khususnya antara wilayah Kutoarjo, Purworejo, Yogyakarta sampai dengan Surakarta/Solo karena kereta api Prameks ini memang melayani rute antara Kutoarjo – Yogyakarta – Solo. Untuk informasi terbaru terkait pengubahan jadwal kereta api Prameks ini ada beberapa jadwal yang berubah, tetap, bahkan perpanjangan rute/relasi.
Adapun jadwal kereta api Prameks rute Yogyakarta – Solobalapan PP masih tetap yaitu sebanyak 10 trip setiap harinya namun untuk beberapa jadwal keberangkatan ada yang tetap dan ada yang berubah. Untuk rute Kutoarjo – Solobalapan ditambah satu trip perjalanan menjadi 4 trip setiap hari dan sebaliknya rute Solobalapan – Kutoarjo juga sama sehingga trip perjalanannya menjadi 3 kali sehari. Kenapa bisa selisih 1 trip antara rute Kutoarjo – Solobalapan dan rute Solobalapan – Kutoarjo? Hal ini karena sisa 1 trip keberangkatan awalnya tidak dari Solobalapan melainkan dari Yogyakarta.
Ok langsung saja berikut ini jadwal kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) rute/relasi Kutoarjo/Yogyakarta – Solobalapan terbaru yang sudah berlaku sejak 1 April 2017


 Oh ya untuk harga tiket atau karcisnya adalah sebagai berikut:
ð  Kutoarjo – Solobalapan atau sebaliknya = Rp. 15.000
ð  Kutoarjo – Lempuyangan atau sebaliknya = Rp. 8.000
ð  Yogyakarta – Solobalapan atau sebaliknya = Rp. 8.000

Demikianlah info terbaru tentang jadwal kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) terbaru. Semoga bermanfaat

Tetapi terkadang bisa saja kita kehabisan tiket Prameks terutama di akhir pekan/weekend ataupun di masa liburan. Sebagai alternatifnya kita dapat naik kereta api jarak jauh/sedang untuk rute seperti kereta api Prameks dengan tarif khusus. Namun tentu saja harga tiketnya sedikit lebih mahal tapi tidak semahal harga tiket reguler dan udah dapat dipastikan dapat tempat duduk kok. Berbeda dengan kereta api Prameks yang tidak ada ketentuan dapat tempat duduk atau bisa dapat tempat duduk tapi harus rebutan nempatin tempat duduknya. Selain itu, ada pilihannya juga mau naik kelas ekonomi, bisnis, ataupun eksekutif lho dengan harga yang disesuaikan berdasarkan kelasnya. Kalo gitu langsung aja saya bagikan infonya kereta api apa saja yang dapat dinikmati sebagai alternatif jika kehabisan tiket Prameks dan untuk ketentuan mengenai tarif khusus ini sudah saya jelaskan di artikel blog saya yang lain di Sini.


Comments

Popular posts from this blog

Makalah One-Way ANOVA (Analysis of Variance)

Tarif Khusus Tiket Kereta Api Jarak Menengah dan Jauh Tahun 2021

Statistik : Contoh Uji Validitas, Reliabilitas, Korelasi, Regresi, dan T Test dengan SPSS